Fungsi Google: Mencari Tahu Tentang Seseorang?

Baru saja tadi mengikuti kuliah yang diajarkan oleh dosen pembimbingku dalam program YSEP. Beliau bercerita tentang kegunaan situs google, yang sudah dikenal orang-orang lah ya. Beliau mengatakan “I like to use google, I can check my name and also about you by using google”. Trus diceritain kalau beliau ingin tau ada berita apa saja yang berhubungan dengan dirinya, tinggal pake google. Yang menarik perhatianku adalah kata “check about you”. Jangan-jangan selama ini dosenku mengecek mahasiswanya dengan mengetikkan nama mahasiswanya ke dalam google, trus ketahuan deh segala cerita tentang si mahasiswanya di internet, seperti blognya, atau facebooknya, dll.

Beberapa hari lalu, waktu ngecek blog stat wordpressku, aku menemukan ada yang membuka blogku dengan kata kunci “Risiana Limuria”. Jangan-jangan itu dosen pembimbingku.

Makanya postingan ini sengaja ditulis dalam bahasa Indonesia biar yang ngerti ngebaca postingan ini cuma yang ngerti bahasa Indonesia aja deh. Hehehe

*Postingan ga penting lagi

Advertisements
This entry was posted in Japan, Just for fun and tagged . Bookmark the permalink.

10 Responses to Fungsi Google: Mencari Tahu Tentang Seseorang?

  1. willy says:

    haha.. nice info..

  2. dita says:

    hahahahahahahahahaha, pantesan kok aneh banget risi nulis pake bahasa indonesia 😛
    ato mungkin si achmad syaiful makmur kali yg search pake namamu? soalnya blogku di-search pake nama lengkapku (dan pasti banyak banget deh blog-blog yang keluar atas nama gw karena aslinya gw emang punya banyak blog tp pada ga keurus, nyahahahaha)

  3. he he masak baru tahu, bukannya udah biasa ya. Tinggal ketikkan nama, keluar deh semua data tentang kita yang pernah kita post di internet. kalo gak nemu tinggal ganti keyword yanglebih spesifik. makanya saya lebih milih posting yang narsis2 saja di internet daripada curhat2an 😀

  4. dodol says:

    ahahaha,,, 😀 astaganaga, ricuh…. ^^
    btw w juga pernah iseng ketik nama fesbuk w (karena di mana2 w pake nama yg itu, bukan nama asli) keluar semua postingan w n ada biodata, ampe tercengang =))
    nice posting, gan..!!! 😛

  5. [Gm] says:

    Hehehe… itu juga dilakukan oleh orang HRD berkaitan dengan recruitment loh :-)… memang, menulis blog (atau bentuk lainnya) di dunia maya memang bisa menjadi pedang-bermata-dua… bisa berguna dalam (misalnya) karir, bisa juga malah menghancurkan karir.

    Ada baiknya sedikit berhati-hati dengan identitas dan informasi pribadi di blog.

  6. rvdirza says:

    wkwk..
    reform blog.. =D

  7. Siapa says:

    ada yang tau cara cari biodata seseorang pake internet ??? please kasih tau………

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s