Melacak Kiriman Dari Luar Negeri Tanpa Tracking Number – Part 2

(lanjutan dari posting sebelumnya)

Keesokan harinya saya pergi ke kantor pos Fatmawati lagi dan tiba di sana pada pukul 13.05. Saya menunjukkan catatan dan data-data yang saya peroleh dari kantor pos Pasar Baru ke petugas customer service kantor pos Fatmawati agar dapat dibantu mencari 2 barang saya yang masih belum sampai ke tangan saya. Namun sayangnya saya diinformasikan oleh customer service bahwa petugas yang bersangkutan sudah pulang pada pukul 13.00 sehingga tidak dapat dicari pada saat itu juga. Akhirnya data-data saya dicatat oleh petugas customer service tersebut, termasuk nama, alamat, dan nomor telepon saya dan saya dijanjikan akan ditelepon keesokan harinya mengenai status barang yang saya cari.

Keesokan harinya saya menunggu telepon dari kantor pos untuk mengabari saya mengenai status kiriman saya dan ternyata tidak ada telepon sama sekali. Maka keesokan harinya lagi saya pergi ke kantor pos Fatmawati lagi untuk menanyakan status barang saya tersebut. Kali ini saya berangkat lebih pagi agar dapat bertemu dengan petugas bersangkutan. Saya tiba di kantor pos pukul 09.30 dan menanyakan kembali status barang kiriman saya. Jawaban yang saya dapat dari petugas pos di customer service adalah barangnya belum dapat ditemukan karena pencariannya susah, manual dicari satu-satu karena tidak terdata di dalam komputer. Bahkan 1 barang kiriman saya yang sudah sampai juga belum ditemukan catatannya.  Saya meminta untuk bertemu dengan petugas yang bersangkutan yang mengurus penerimaan barang dari kantor pos Pasar Baru dan pengantaran agar saya bisa ikut mencari barang tersebut di sana. Dan petugasnya belum datang, padahal sudah mendekati jam 10. (Jadi sehari petugasnya hanya bekerja 3 jam dari jam 10.00-13.00 dengan asumsi petugasnya sudah datang jam 10?). Dan di sini kembali saya dijanjikan akan ditelepon mengenai status barang saya dan petugas pos menjanjikan akan mencari barang tersebut pada hari itu juga.

Barang Tiba

Hari tersebut adalah hari ke-42 setelah barang dikirim. Karena tidak mendapatkan jawaban, solusi, dan bantuan yang memuaskan dari pihak pos, saya putus asa dan akhirnya pulang saja. Ketika saya sampai di rumah ternyata ada satu barang kiriman saya yang tiba. Masih tersisa satu lagi. Beberapa hari kemudian barang yang ketiga tiba pada hari ke-46 setelah dikirim. Hingga saat tulisan ini ditulis, tidak ada satupun panggilan telepon dari kantor pos Fatmawati terkait dengan status barang yang dicari di atas.

Dengan melihat berbagai stempel tanggal yang terdapat di amplop tersebut, saya melihat bahwa 3 barang kiriman saya yang dikirim pada hari yang sama mengalami nasib yang berbeda:

  1. Barang pertama dikirim tanggal 15 Agustus 2014, diproses di negara asal tanggal 18 Agustus 2014, disebar dari kantor pos Pasar Baru ke Fatmawati tanggal 29 Agustus 2014 dan diantar ke rumah oleh petugas pos Fatmawati tanggal 12 September 2014.
  2. Barang kedua dikirim tanggal 15 Agustus 2014, diproses di negara asal tanggal 18 Agustus 2014, disebar dari kantor pos Pasar Baru ke Fatmawati tanggal 2 September 2014 dan diantar ke rumah tanggal 26 September 2014.
  3. Barang ketiga dikirim tanggal 15 Agustus 2014, diproses di negara asal tanggal 1 September 2014, disebar dari kantor pos Pasar Baru ke Fatmawati tanggal 15 September 2014 dan diantar ke rumah tanggal 30 September 2014.

Dengan barang kiriman saya tersebut tiba di sini saya dapat memulai online shop saya. Berikut adalah barang-barang dari 3 bungkusan yang saya tunggu-tunggu ketibaannya di tulisan saya di atas.

Kalung Hermione Time Turner

Kalung Hermione Time Turner

Gelang Mockingjay Bronze

Gelang Mockingjay Bronze

20141002_070714

Kalung Game of Thrones Targaryen House and Blood

20141002_064438

Bros Mockingjay Gold

Gelang Mockingjay Gold

Gelang Mockingjay Gold

Posting berikutnya untuk pencarian saya atas kiriman yang belum sampai-sampai juga (lagi) dapat dilihat di sini.

This entry was posted in HYU Shop, Jakarta and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

